Search

TIPS MENGUSIR NYAMUK DBD DIRUMAH



1. Sirkulasi Udara dan Pecahayaan yang Baik Nyamuk Aedes aegypti sangat suka daerah yang lembab, maka itu pastikan rumah kamu memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik agar nyamuk tidak betah berlama-lama di rumah kamu. Untuk udara, kamu dapat menerapakan sirkulasi silang, di mana setiap sisi ruang yang berhadapan diberi lubang ventilasi. Sedangkan untuk cahaya, kamu dapat memasang bukaan yang besar atau menggunakan skylight agar rumah kamu berlimpah cahaya.

2. Kuras Bak Mandi, Aquarium, dan Vas Bunga Nyamuk Aedes aegypti sangat suka hidup di air yang bersih seperti di bak mandi, aquarium hingga vas bunga kamu di rumah. Jadi setiap hari, kamu harus menguras wadah-wadah tersebut karena mungkin ada 300 telur nyamuk yang siap menetas di sana. Jika tidak sanggup, lebih baik jangan menggunakan aquarium dan vas bunga karena di situlah sarang mereka hidup.

3. Jangan Menggantung Pakaian nyamuk Aedes aegypti, terutama yang betina sangat suka ngumpet di balik pakaian yang kamu gantung. Setalah ganti baju, lebih baik kamu letakkan ke keranjang cucian dari pada menggantungnya.

4. Menanam Tanaman Anti Nyamuk Gunakan tanaman seperti lavender, jeruk, serai, dan zodia untuk mengusir nyamuk. Letakkan dekat dengan jendela kamar atau pintu.

5. Lakukan Fogging Secara Rutin Biasanya, RT RW di rumah kamu melakukan program penyemprotan secara rutin setiap beberapa bulan. Nah, pastikan rumah kamu dilewati oleh petugas penyemprotan. Cara ini sangat ampuh karena asap fogging akan langsung membunuh atau mengusir nyamuk demam berdarah di dalam rumah.

2 views
  • Facebook Social Icon
  • Instagram
  • YouTube

©2019 - PT. PURINDO SUKSES. All Rights Reserved